• Jumat, 1 Juli 2022

Migor Curah, Mendag: Setiap Warga Boleh Beli 10 Liter Stok Sudah Banyak

lib
- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:53 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau barang kebutuhan pokok di Pasar Koja Baru, Jakarta, belum lama ini. (DOK. IST)
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau barang kebutuhan pokok di Pasar Koja Baru, Jakarta, belum lama ini. (DOK. IST)

KABAR INSPIRASI - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Pencairan Gaji 13 PNS 2022 Segera Dilakukan. Simak Ketentuan Berikut ini

Pada kesempatan itu dia mengatakan, setiap warga dibolehkan membeli 10 liter minyak goreng curah, yang sebelumnya hanya boleh dua liter.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Keluhkan Rumah Dinas Wakil Bupati yang Bocor, : Seperti Air Terjun
“Sekarang boleh 10 liter. Boleh. Kenapa? Karena stoknya banyak,” kata Mendag yang akrab disapa Zulhas itu di sela-sela kunjungannya ke Pasar Kosambi, Bandung Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Peluang Besar Jadi ASN Lewat Jalur PPPK 2022, Simak Pendaftar yang Diprioritaskan
Pembelian minyak 10 liter untuk satu KTP, dibolehkan untuk diecer. “Boleh juga, kalau yang beli 10 liter itu, dibawa ke gangnya, ada warung kecil, dijadikan 100 ml, 200 ml, ya. Untung-untung sedikit boleh,” kata Zulhas.


Mendag yang kala itu didampingi Politisi PAN Desy Ratnasari kembali menegaskan komitmennya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng curah dalam waktu dua minggu, dari target semula yakni satu bulan.

Baca Juga: Kemendikbudristek Beri Penjelasan Soal Praktisi Mengajar, Bisa Diikuti Secara Gratis
"Saya janji target sebulan, tapi saya yakin dua minggu, harga minyak goreng curah Rp14 ribu stabil, aman, di mana-mana, dua minggu gitu," kata dia.


Terkait dengan rencana meluncurkan “Minyak Kita” dengan harga Rp14 ribu per liter, Mendag mengaku akan mengundang pengusaha-pengusaha, produsen minyak goreng pada Senin 27 Juni mendatang.

Baca Juga: Anak Balita Buya Arrazy Hasyim Meninggal Kena Tembak
"Ada minyak goreng Minyak Kita harganya Rp14 ribu, yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan. Harganya Rp14 ribu, kemasannya bagus, bisa nanti secara bertahap ditemukan di supermarket-supermarket," kata Mendag. ***

Halaman:

Editor: lib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPS Pertahankan Tingkat Bunga Penjaminan

Kamis, 2 Juni 2022 | 19:13 WIB

Apresiasi Para Veteran Dengan Berikan Bantuan

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:08 WIB
X