Soal Aduan Gaji Panwascam Bawaslu Balut Belum Dibayarkan, Sumber: Sudah Terbayarkan!

- Sabtu, 30 April 2022 | 13:17 WIB
Ilustrasi. Soal Aduan Gaji Panwascam Bawaslu Balut Belum Dibayarkan, Sumber: Sudah Terbayarkan! (Mohamed Hassan/Pixabay)
Ilustrasi. Soal Aduan Gaji Panwascam Bawaslu Balut Belum Dibayarkan, Sumber: Sudah Terbayarkan! (Mohamed Hassan/Pixabay)

KABAR INSPIRASI - Soal aduan yang diterima Lembaga Pengawasan Etik Penyelenggara Demokrasi Sulawesi Tengah (LPEGAST), terkait gaji dan honor Panwascam dan Personalia Bawaslu Banggai laut (Balut) Provinsi Sulawesi Tengah belum dibayarkan, dinyatakan sudah terbayarkan.

Kepada KabarInspirasi.com, Sumber yang mengaku sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada Balut tahun 2020 lalu, memastikan bahwa gaji dan honor Panwascam dan jajaran ke bawahnya menyangkut Pengawas Desa dan Pengawas TPS pada Pilkada tahun 2020 di Kabupaten banggai Laut, sudah dibayarkan pada Maret 2021.

Dia pun merasa perlu mengklarifikasi berita yang dimuat KabarInspirasi.com dengan judul 'Terima Aduan Gaji Panwascam Belum Dibayar, Direktur Eksekutif LPEGATS: Ada Apa dengan Bawaslu Balut'.

Baca Juga: 12 Lokasi Ditetapkan Muhammadiyah Palu untuk Salat Idul Fitri 2022, Pemkot Palu Siapkan Lapangan Terbuka

"Dalam berita tersebut di sebutkan inti dari laporan tersebut menyebutkan bahwa gaji dan Honor panwascam Belum terbayarkan, disini saya ini melakukan klarifikasi bahwa seluruh gaji dan honor panwascam dan jajaran ke bawahnya menyangkut Pengawas Desa dan Pengawas TPS pada pilkada tahun 2020 di kab. Banggai Laut, itu pada bulan Maret tahun 2021 sudah terbayarkan dengan Lunas," jelasnya kepada KabarInspirasi.com lewat pesan singkat WhatsApp, Sabtu, 30 April 2022.

Alat bukti penerimaan honorarium tersebut, sumber mengungkapkan sudah berada di Bawaslu Provinsi Sulteng.

"Untuk seluruh bukti penerimaan honorarium itu saya mendapatkan informasi kemarin langsung dari mantan Koordinator sekertariat Bawaslu Kab. Balut bahwa seluruh bukti2 atau berkas keuangan yang mencakup laporan Perjalanan, bukti penerimaan honorarium dll, ada dinstruksikan oleh Bawaslu provinsi sulteng untuk dapat di masukan/di antar di bawaslu Provinsi sulteng ???? dan Berkas yang di masukan adalah berkas asli," beber sumber yang kembali meminta agar identitasnya tidak perlu dipublikasikan.***

Baca Juga: 15 LINK TWIBBON Hari Buruh 2022 dengan Desain Terbaru dan Gratis, Cocok Dibagikan di Medsos

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KabarInspirasi.com. Mari bergabung di Grup Telegram "KabarInspirasi.com Update", caranya klik link https://t.me/kabarinspirasiupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Editor: Anton Tuloiyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X