LPKA Palu Komitmen Perangi Narkotika, Pegawainya Ikut Latihan Peningkatan Karakter Kebangsaan

lib
- Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:06 WIB
Kegiatan peningkatan karakter kebangsaan yang digagas Kesbangpol Kota Palu bekerjasama dengan BNNK Palu. Semua peserta diminta komitmen perangi narkotika. (Foto LPKA Palu)
Kegiatan peningkatan karakter kebangsaan yang digagas Kesbangpol Kota Palu bekerjasama dengan BNNK Palu. Semua peserta diminta komitmen perangi narkotika. (Foto LPKA Palu)


KABAR INSPIRASI - Komitmen perangi Narkotika, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun bersama Kepala Subseksi (Kasubsi) Keperawatan, Jhon Adrianto, ikuti kegiatan pelatihan peningkatan karakter kebangsaan bagi petugas Rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkotika, Rabu, (12/10) pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palu.

Baca Juga: Stunting Sulteng Kategori Kuning Nyaris Merah, Harus Lebih Fokus dan Kolaboratif


“Hal ini adalah upaya dari Pemerintah Kota Palu bersama BNNK Palu dalam menanggulangi korban dari Narkotika, kami berharap agar petugas rehabilitasi dapat memiliki kemampuan yang lebih baik, menguatkan sinergitas kita sehingga dapat menekan jumlah kasus penyalahgunaan Narkotika di Kota Palu,” terang Ansyar Sutiadi, Kepala Kesbangpol Kota Palu.


Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dan bertempat di ruang aula Kantor Kesbangpol Kota Palu tersebut diikuti oleh beberapa Kementerian dan Lembaga Se-Kota Palu, termasuk LPKA Palu yang mewakili Jajaran Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah di Kota Palu.

Baca Juga: Ribuan Kader dan Simpatisan Meriahkan HUT Partai Golkar dengan Jalan Sehat, Hadiah dari Sepeda Hingga Umrah


“Kehadiran LPKA Palu dalam kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas kerja sama baik yang telah terjalin antara LPKA Palu bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palu serta BNNK Palu.

Sebelumnya, Pemkot sendiri telah menerbitkan Peraturan Daerah tentang P4GN, tentu hal tersebut harus kita syukuri dengan cara terus berkomitmen memerangi Narkotika. ''Yang harus dibuktikan dengan menambah kapabilitas diri bagi setiap petugas rahabilitasi pada setiap pemangku kepentingan, termasuk LPKA Palu yang menangani anak yang berhadapan dengan hukum,” jelas Revanda.

Baca Juga: Terbukti ! Sulteng Terbaik Kedua Layani Investasi di Indonesia. Daerah Paling Diminati PMA


Membuka kegiatan, Wakil Walikota Palu, Reny Lamadjido, berharap dengan adanya kegiatan tersebut, seluruh peserta dapat mengikuti dengan penuh keseriusan, dirinya pun meminta agar hasil dari pelatihan tersebut dapat diimplementasikan langsung dilapangan sehingga harapan untuk menurunkan maupun menghapuskan jumlah kasus pengguna narkotika di Kota Palu dapat menuai hasil yang baik.

Halaman:

Editor: lib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X