Sinergitas Bersama Pemkot Palu, LPKA Palu Ikut Kegiatan Silaturahmi Kerukunan Beragama

lib
- Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:16 WIB
Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun bersama Walikota Palu, Hadianto Rasyid pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Palu Barat. (Foto Dok. LPKA Palu)
Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun bersama Walikota Palu, Hadianto Rasyid pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Palu Barat. (Foto Dok. LPKA Palu)


KABAR INSPIRASI - Sinergitas bersama Pemerintah Kota Palu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, ikuti kegiatan Dialog dan Silaturahmi Kerukunan Beragama Ke Rumah-rumah Ibadat di Kota Palu, Rabu, (12/10) malam.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Qur’an, Jalan Lasoso, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Baca Juga: Nyaris Dikeluarkan dari Dapodik Sekolah, Berkat Kepedulian LPKA Palu Koordinasi dengan Sekolah Asal ABH

“Ini menjadi momentum penguat sinergitas LPKA Palu bersama Pemkot Palu, kita semua sepakat agar terus bergandengan untuk mewujudkan Kota Palu ini sebagai kota yang berkemajuan,'' jelas Revanda di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Qur’an, Jalan Lasoso, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Dari kegiatan ini kata Revanda, juga sangat memberi dampak positif bagi proses pembinaan di LPKA Palu karena pastinya akan menambah partisipasi dan kontribusi seluruh umat beragama untuk bahu membahu melakukan pembinaan kepada seluruh anak yang berhadapan dengan hukum di LPKA Palu, yang hampir seluruhnya adalah anak asli Kota Palu.

Baca Juga: AS Janjikan Investigasi Tewasnya WNI di Texas. Korban Belum Lama Menikah dengan WNA

Dihadiri secara langsung oleh Walikota Palu, Hadianto Rasyid, yang didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi serta para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palu, kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebahagian bagi seluruh tamu undangan yang merupakan masyarakat Kota Palu serta khususnya Santri dari Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Qur’an sebagai tuan rumah dari kegiatan tersebut.


“Meskipun perihal maulid Nabi Muhammad SAW ini, memang tidak dituntunkan dalam hadistnya untuk diperingati, tetapi maulid yang kita laksanakan setiap tahun sebagai ungkapan rasa syukur. Hikmah maulid itu sendiri dapat kita petik, dan dapat tertanam dalam sanubari kita, serta terimplementasi dalam tutur kata, sikap dan perilaku, dalam kehidupan keseharian kita,” pesan orang nomor satu di Kota Palu tersebut.

Baca Juga: DPRD Hanya Melanjutkan Usulan Masyarakat. Saat Reses ke Balaesang, NSL Banyak Terima Proposal


Seusai dibuka secara resmi, Kepala LPKA Palu pun turut mendampingi Wali Kota Palu bersama Kepala Kesbangpol Kota Palu untuk memberikan bantuan berupa peralatan keagamaan dan kesenian kepada beberapa Santri serta forum organisasi kemasyarakatan lainnya, serta turut berkesempatan memberikan penilaian langsung pada kreasi para santri berupa kreasi pohon telur.

Halaman:

Editor: lib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X