LPKA Palu-SMK Muhammadiyah 1 Palu Komitmen Penuhi Hak Pendidikan ABH

lib
- Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:32 WIB
Kepsek SMK Muhammadiyah 1 Palu bersama petugas LPKA Palu foto bersama usai jalin kerjasama. (Foto LPKA Palu)
Kepsek SMK Muhammadiyah 1 Palu bersama petugas LPKA Palu foto bersama usai jalin kerjasama. (Foto LPKA Palu)


KABAR INSPIRASI - Bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu komitmen penuhi hak pendidikan kepada salah seorang anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) di LPKA Palu, Rabu, (19/10).

Hal tersebut terjadi seusai terjalinnya koordinasi Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi, bersama Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Muhammadiyah 1 Palu, Siti Ramla, serta Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang Kesiswaan, Yulian Satriono.

Baca Juga: Dorong Pembinaan Ideologi Pancasila, LPKA Palu Kerjasama dengan Kesbangpol Palu

Ditemani oleh Ansar selaku staf pembinaan, Fauzi mengungkapkan maksud atas kunjungan tersebut adalah untuk melanjutkan pembahasan terkait pemenuhan hak pendidikan bagi salah seorang anak binaan atau sebutan lain dari ABH di LPKA Palu, yang sehari sebelumnya telah tercapai kesepakatan terkait keberlanjutan pendidikannya bersama pihak orangtua dari anak tersebut.


“Kunjungan kami kali ini adalah lanjutan dari pembahasan terkait keberlanjutan pendidikan anak kita. Sebagaimana kami telah publikasikan beberapa hari yang lalu terkait masalah pendidikan ABH yang membuat terjadinya ketimpangan dalam penafsiran pemberitaan yang kami tuangkan tersebut. Akan tetapi, saya berharap agar hal tersebut dapat kita benahi bersama sehingga apa yang menjadi harapan disaat pertemuan awal dapat kita teruskan yang muaranya adalah memenuhi kebutuhan terbaik buat anak, khususnya di bidang pendidikan dan keterampilan anak,” jelas Fauzi.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Batal Datang Ke FDP, Masyarakat Poso Sangat Berharap Kehadirannya

Menanggapi hal tersebut, tidak hanya kepada peserta didiknya yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di sekolah yang ia pimpin termasuk satu orang anak binaan di LPKA Palu, Siti Ramla pun menegaskan akan senantiasa mendukung segala program pembinaan pendidikan dan keterampilan di LPKA Palu.

“Kita mesti bergerak bersama, menciptakan inovasi-inovasi yang dapat membantu pengembangan sikap dan perilaku bagi setiap anak yang berhadapan dengan hukum. Melalui pertemuan ini, saya yakin akan lebih banyak peluang kerja sama buat kita, seperti halnya pembinaan keterampilan dari otomotif hingga berbagai ilmu industry yang merupakan unggalan dari SMK Muhammadiyah 1 Palu,” ujar Siti.

Tidak hanya itu, Satriono pun berharap agar koordinasi tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga menciptakan kerja sama yang bermanfaat bagi proses tumbuh kembang anak tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Rasa Kebersamaan, Babinsa dan Warga Sintuwulemba Kerja Bakti Bersihkan Masjid Al Hijrah

Halaman:

Editor: lib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X