• Rabu, 10 Agustus 2022

Ternyata Kulit Glowing Ada Bahayanya, Dokter Kecantikan Ungkap Faktanya

Saf
- Senin, 20 Juni 2022 | 20:37 WIB
Dokter kecantikan ungkap bahaya di balik kulit glowing (Pixabay)
Dokter kecantikan ungkap bahaya di balik kulit glowing (Pixabay)

KABAR INSPIRASI - Tampil cantik pasti jadi dambaan banyak wanita. Namun, tampil cantik dan glowing ternyata memiliki bahaya.

Hal itu diungkapkan dokter kecantikan, dr Renni Yuniati. Dia meminta masyarakat lebih berhati-hati untuk mencapai tujuan kulit tampak glowing.

Meski menjadi dambaan banyak orang, kulit glowing kata dia ternyata punya dampak buruk dalam jangka waktu lama.

"Kalau glowing (berkilau) itu kelihatannya seperti apa dulu, kalau mengilap karena lapisan kulit terkelupas, berarti hanya bertahan sebentar, paling 3-5 tahun," katanya di sela pameran produk kulit berbahan alam, Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga: Parlemen Thailand Loloskan RUU Dukung LGBT, Bisa Jadi Negara Asia Tenggara Pertama Legalkan LGBT

Ia mengatakan setelah 3-5 tahun, kulit akan berubah menjadi kusam karena stres. "Dia jadi kusam karena nggak bisa bergerak, kalau tidak bisa terlihat glowing kan jadi stres. Ini mengilap karena terkelupasnya lapisan kulit yang dalam," katanya.

Menurut dia, jika kondisi tersebut terjadi terus menerus, kulit akan mengalami kerusakan yang lebih cepat hingga berdampak pada penuaan dini. Selanjutnya, bahaya lain yang mengintai akibat kondisi tersebut adalah penyakit lupus atau orang mengenal dengan autoimun.

"Karena pengaruh radiasi terus menerus menjadi menurun kualitas selnya, sehingga jadi autoimun. Sel itu kan pelindung, kalau rusak jadi berkurang perlindungannya, tubuh kita menjadi rusak. Yang pertama rusak ya otak," katanya.

Baca Juga: Info Loker, Kabar Inspirasi Buka Penerimaan Content Creator, Simak Syaratnya

Halaman:

Editor: Saf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Hymne Pramuka dan Mars Jayalah Pramuka

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:19 WIB

Cara Olah Ikan Batu Terbaru Ala Hotel Santika Palu

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:51 WIB
X