Keren! Universitas Harvard Memberikan Makan Sahur dan Berbuka Gratis

- Kamis, 30 Maret 2023 | 15:24 WIB
Universitas Hardvard memberikan buka puasa dan sahur gratis bagi mahasiswa muslim yang berpuasa (Instagram/@cellinewijaya.md)
Universitas Hardvard memberikan buka puasa dan sahur gratis bagi mahasiswa muslim yang berpuasa (Instagram/@cellinewijaya.md)

KABAR INSPIRASI – Siapa yang tak kenal dengan salah satu kampus ternama di Amerika Serikat yakni Universitas Harvard.

Selama bulan Ramadhan ini, Universitas Hardvard membantu mahasiswa muslim yang sedang berpuasa dengan memberikan makan sahur dan berbuka gratis setiap hari.

Hal ini disampaikan oleh seorang mahasiswa Harvard asal Indonesia dalam akun Instagram pribadinya @cellinewijaya.md.

Dalam video yang ia unggah, ibu dari satu anak itu memperlihatkan bagaimana suasana di harvard selama bulan Ramadhan, dimana para mahasiswa muslim yang berpuasa tengah antri untuk mendapatkan bagian makanan sahur dan berbuka.

Mahasiswa muslim Universitas Hardvard sedang antri mengambil jatah makanan sahur dan berbuka
Mahasiswa muslim Universitas Hardvard sedang antri mengambil jatah makanan sahur dan berbuka (Instagram/@cellinewijaya.md)

Ia juga tak menyangka jika komunitas muslim d Harvard cukup besar melihat banyaknya mahasiswa muslim yang berkumpul sampai disiapkan makanan dengan jumlah yang banyak.

Ia juga mengungkapkan walaupun begitu banyaknya yang ikut antri, tapi makanannya pun diberikan dengan porsi yang cukup banyak per orangnya sampai-sampai mereka pun masih bisa membawa sisanya untuk disantap pada saat sahur.

Tak hanya itu, mereka juga diperbolehkan membawa keluarga atau dua orang teman untuk diajak berbuka Bersama.

Selepas berbuka puasa, mereka juga melaksanakan tarawih berjamaah. Ketika pulang, mereka juga bisa menaiki shuttle Harvard secara gratis.

Walaupun Amerika Serikat merupakan negara dengan minoritas muslim, umat muslim yang menetap disana dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Bahakan Universitas Harvard pun menyediakan makanan untuk mahasiswa mereka yang berpuasa. ***

Editor: Saf

Sumber: Instagram @cellinewijaya.md

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X