• Jumat, 1 Juli 2022

BEM Universitas Andalas Dipanggil Polisi Karena Bikin Meme KKN Jokowi dan Puan

Saf
- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:40 WIB
Ilustrasi pemeriksaan petinggi BEM Universitas Andalas (Pixabay)
Ilustrasi pemeriksaan petinggi BEM Universitas Andalas (Pixabay)

KABAR INSPIRASI - Polisi memanggil sejumlah petinggi BEM KM Universitas Andalas (Unand).

Pemanggilan sejumlah petinggi BEM KM Universitas Andalas itu lantaran unggahan di akun Instagram yang mengkritik pemerintah dan DPR.

Dalam unggahan BEM KM Universitas Andalas, menyebut DPR bersama Pemerintah mengesahkan Revisi UU Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (P3) pada 24 Mei 2022.

Baca Juga: Saat Tawaf dan Sa'i, Jemaah Haji Indonesia Bisa Manfaatkan Layanan Pendorong Kursi Roda

Bukannya memperbaiki UU Cipta Kerja sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), mereka justru mengubah UU P3 yang justru dinilai sebagai 'pembangkangan'.

"Pada tanggal 24 Mei 2022, DPR bersama Pemerintah mengesahkan Revisi UU Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (P3). Pengesahan ini memancing reaksi keras dari masyarakat, termasuk keluarga mahasiswa Universitas Andalas," ucap BEM KM Unand dalam pernyataan tertulis pada Selasa, 21 Juni 2022.

"Menyikapi hal tersebut, BEM KM Universitas Andalas mengutuk keras, pengesahan Revisi UU P3 adalah salah satu bentuk pembangkangan terhadap putusan MK Nomor 91/PUU-XVIII/2021 yang secara jelas memerintahkan pemerintah dan DPR memperbaiki UU Cipta Kerja dalam jangka waktu 2 tahun, bukan merevisi UU P3," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Seluruh Penumpang Susi Air Selamat dari Musibah Kecelakaan

BEM KM Unand pun menilai proses revisi UU P3 juga mengulang cerita lama, yakni minimnya partisipasi publik bermakna dalam prosesnya.

Halaman:

Editor: Saf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Miftah Doakan Para Pekerja di Holywings

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:19 WIB

Muhidin M Said Sempat Senyum Sebelum Ambruk

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:01 WIB
X