• Jumat, 1 Juli 2022

Tinjau Bendungan Sepaku, Presiden dan Pemimpin Redaksi Disuguhi Kelapa Muda

lib
- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:33 WIB
Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, dan sejumlah pemimpin redaksi menikmati air kelapa muda di Bendungan Sepaku Semoi, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (22/6).  (FOTO: BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN   )
Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, dan sejumlah pemimpin redaksi menikmati air kelapa muda di Bendungan Sepaku Semoi, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (22/6). (FOTO: BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN  )

 

KABAR INSPIRASI - Presiden Joko Widodo meninjau langsung lokasi pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di Penajam Paser Utara, Kalimatan Timur, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga: Horeee...! Mulai Hari Ini Warga Sudah Boleh Beli Minyak Goreng Curah 10 Liter, Mendag: 'Sudah Tersedia'
Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi yang didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani serta sejumlah menteri, mendengarkan pemaparan tentang maket bendungan yang disampaikan Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jarot Widyoko. Bendungan itu sendiri mampu menampung air sebesar 10 juta meter kubik.

Baca Juga: Jangan Lewat Calo, Jemaah Haji Indonesia Diimbau Bayar Dam Sesuai Aturan Arab Saudi
Usai mendengar pemaparan, Presiden Joko Widodo dan rombongan serta sejumlah pemimpin redaksi media diundang untuk menikmati es kelapa muda.
"Bapak Presiden, Ibu Puan, ini ada kelapa muda. Khusus untuk Bapak Presiden dan para pemimpin redaksi (pemred). Tuan rumah enggak," ujar Menteri PUPR disambut tepuk tangan hadirin.

Baca Juga: Presenter Ivan Gunawan Diperiksa Lagi di Bareskrim, Ada Apa?
Presiden dan Ketua DPR langsung mengambil masing-masing satu kelapa muda, kemudian diikuti sejumlah menteri dan para pimpinan redaksi media nasional maupun media lokal.


Usai menikmati kelapa muda, Presiden dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya dan menuju Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: Polisi Sebut Pilihan Mediasi Terbuka dalam Kasus Dugaan Pengeroyokan Libatkan Iko Uwais

"Kita mau menunjukkan bahwa kita serius urusan lingkungan, itu serius. Justru kita enggak bangun di sini itu lingkungan makin rusak. Itu saja yang harus digarisbawahi," ujar Presiden. ***

Editor: lib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Miftah Doakan Para Pekerja di Holywings

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:19 WIB

Muhidin M Said Sempat Senyum Sebelum Ambruk

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:01 WIB
X