• Jumat, 1 Juli 2022

Ketua Umum PP Muhammadiyah Imbau Masyarakat Pilih Hewan Ternak Sehat untuk Kurban

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:31 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (Twitter)
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (Twitter)

KABAR INSPIRASI - Dalam waktu dekat umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha, yang salah satu ibadah di dalamnya penyembelihan dan penyaluran hewan kurban.

Masyarakat khususnya umat Islam diimbau untuk memilih hewan ternak yang sehat untuk disembelih saat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, sebaiknya hewan kurban yang disembelih untuk kurban, sebagaimana juga untuk disembelih untuk kepentingan konsumsi.

Baca Juga: Semarakkan HUT Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022, Inilah 10 Link Twibbon dan Cara Menggunakannya

"Yang betul-betul sehat. Sebab nanti dampaknya tidak bagus kan untuk kesehatan," kata Haedar di kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Rabu 22 Juni 2022, dikutip dari Antara.

Untuk itu, dalam berkurban, Haedar meminta masyarakat dapat mengikuti persyaratan sesuai syariat Islam, yang salah satunya adalah hewan ternak tidak dalam kondisi sakit.

"Kami imbau juga kepada masyarakat umum supaya berkurban dan menyembelih hewan kurban yang sehat yang sesuai dengan persyaratan dan tidak sakit," ujarnya.***

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat dan Link Twibbon HUT Bhayangkara 1 Juli 2022, Ayo Dibagikan ke Media Sosial


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kabar-Inspirasi.com. Mari bergabung di Grup Telegram "KabarInspirasi.com Update", caranya klik link https://t.me/kabarinspirasiupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Halaman:

Editor: Anton Tuloiyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Miftah Doakan Para Pekerja di Holywings

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:19 WIB

Muhidin M Said Sempat Senyum Sebelum Ambruk

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:01 WIB
X