• Jumat, 1 Juli 2022

Seluruh Penumpang Susi Air Selamat dari Musibah Kecelakaan

lib
- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:19 WIB
Tim SAR evakuasi korban selamat dari kecelakaan pesawat Susi Air, Kamis 23 Juni 2022 (FOTO: HUMAS SAR )
Tim SAR evakuasi korban selamat dari kecelakaan pesawat Susi Air, Kamis 23 Juni 2022 (FOTO: HUMAS SAR )

KABAR INSPIRASI - Kabar baik dari musibah kecelakaan pesawat Susi Air. Semua penumpang di pesawat yang menerbangi rute Timika-Duma itu ditemukan selamat. Ini berkat kesigapan tim evakuasi TNI dan Basarnas Timika.


"Update info: Jam 09.00 captain pilot dan semua penumpang selamat," tulis Susi Pudjiastuti, pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation perusahaan Susi Air di akun Twitter resminya @susipudjiastuti, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Oknum Pegawai Kemenag di Subang Diduga Lakukan Tindakan Asusila, Jika Inkrah: Sanksi Berat Menanti
Keenam penumpang pesawat Susi Air yakni: Merina Dimpau, Fickien Dimpau, Philipus Dimpau, Leo Dimpau, Seruwarkis Diabilu, dan Lukas Dimbau.


Sebelumnya, pesawat jenis Pilatus Porter PK-BVM itu dipiloti oleh Dayle Peter Houzet yang mengalami musibah kecelakaan sekitar pukul 08.20 WIT. Pesawat ini membawa enam orang penumpang.

Baca Juga: Lion Air Buka Kembali Rute Jakarta-Singapura PP
Susi menginformasikan bahwa tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika dan TNI telah berhasil mengevakuasi semua penumpang dengan selamat.


"Syukur Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan dan kesigapan tim Basarnas Timika dan TNI yang telah berhasil mengevakuasi korban dengan selamat," tulisnya.

Di akun Twitternya, Susi juga mengunggah sejumlah video yang menggambarkan suasana persiapan evakuasi oleh tim SAR gabungan. ***

 

 

Halaman:

Editor: lib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Miftah Doakan Para Pekerja di Holywings

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:19 WIB

Muhidin M Said Sempat Senyum Sebelum Ambruk

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:01 WIB
X