• Rabu, 10 Agustus 2022

1 Juta Formasi CPNS dan P3K Dibuka Tahun Ini, Berikut Rinciannya

- Rabu, 29 Juni 2022 | 15:58 WIB
Ilustrasi tes CPNS 2021. Tahun ini bakal dibuka 1 juta formasi CPNS dan P3K. (PRFM/Tommy Riyadi)
Ilustrasi tes CPNS 2021. Tahun ini bakal dibuka 1 juta formasi CPNS dan P3K. (PRFM/Tommy Riyadi)

KABAR INSPIRASI - 1 juta formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2022 ini.

Dibukanya CPNS tersebut diperuntukkan bagi setiap WNI (Warna Negara Indonesia).

Dimana menurut Menteri Pemdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Mahfud MD, Setiap WNI mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar jadi PNS dan P3K.

Baca Juga: 30 Link Twibbon Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2022, Sangat Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Dilansir Kabar-Inspirasi.com dari laporan Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "Dibuka 1 Juta Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2022, Berikut Rincian Lengkapnya" hal tersebut disampaikan MenPAN-RB ad interim, Mahfud MD saat Rapat Kerja dengan Komisi II DPR pada Selasa, 28 Juni 2022.

"Pengadaan calon ASN diperuntukan bagi setiap WNI, sehingga setiap WNI mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar jadi PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja setelah memenuhi persyaratan, tentu saja," tuturnya.

"Penerimaan PNS dan PPPK dilaksanakan melalui penilaian secara objektif berdasarkan kompetensi, kualifikasi, kebutuhan instansi Pemerintah, dan persyaratan lain yang dibutuhkan dalam jabatan," ujar Mahfud MD menambahkan.

Baca Juga: BNN RI Musnahkan 6 Hektar Ladang Ganja di Lhokseumawe Pada Peringatan HANI 2022

Dia menjelaskan bahwa pengadaan Calon ASN dilaksanakan bertujuan agar ASN memiliki karakteristik pribadi selaku penyelenggara pelayanan publik dan mampu berperan sebagai perekat NKRI.

Halaman:

Editor: Anton Tuloiyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X