Pohon Tegakan Dipertahankan, Land Clearing Dipercepat

lib
- Rabu, 28 September 2022 | 21:08 WIB
Inilah contoh kayu tegakan yang tetap dipertahankan di lokasi KPN desa Talaga Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala. (Foto Kabar Inspirasi)
Inilah contoh kayu tegakan yang tetap dipertahankan di lokasi KPN desa Talaga Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala. (Foto Kabar Inspirasi)

KABAR INSPIRASI - PT. Prana Raya sepertinya tidak sabar lagi setelah melakukan kunjungan lapangan kedua di lokasi KPN Desa Talaga Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala, Selasa, 27/09/2022.

Dia langsung memberikan target kepada pengelola wilayah KPN. Targetnya land Clearing dipercepat dan minta disiapkan 50 hektar langkah pertama.

Sesuai site plan bahwa pohon tegakan yang berada di area Kawasan Pangan Nusantara (KPN) desa Talaga Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala tetap dipertahankan.

Baca Juga: SD Inpres Perumnas Gelar Dzikir dan Doa Bersama, 53 Siswa Meninggal Saat Bencana

Demikian pula Buffer Zone yang mengelilingi hutan lindung dan kawasan pantai dipertahankan dan akan ditata lebih rapi dan indah.

''Saat ini di lokasi KPN sedang dilakukan pembersihan (Land Clearing) dan pohon tegakan tetap dipertahankan. Ada 400 hektar lahan nantinya akan dibagi untuk petani yang domisili di tiga desa KPN yakni, Kambayang, Talaga dan Sabang,'' jelas
Sekretaris Pelaksana, Tim Transisi Pembangunan KPN Sulteng, Muhammad Ridha Saleh.

Para petani nantinya akan dibina koperasi dan bermitra dengan PT Parna Raya yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana pertanian sesuai yang akan ditanam.

Baca Juga: Ridha Saleh Bantu 100 Sektor Usaha Ultra Mikro di Kota Palu

Saat melakukan kunjungan lapangan Selasa, 27 September 2022, PT. Parna Raya mengaku sudah siap bekerjasama dengan petani di KPN Dampelas.

Halaman:

Editor: lib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Informasi Pendaftaran PPPK Kemenag

Sabtu, 26 November 2022 | 05:10 WIB

Hore, Kemenag Segera Cairkan TPG PAI Non PNS

Jumat, 25 November 2022 | 20:57 WIB
X