• Jumat, 1 Juli 2022

Cerita Alumni UPER: Raih Beasiswa Hingga Kerja di Perusahaan Ternama

lib
- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:11 WIB
Prayogi, Alumni Program Studi Manajemen UPER saat melakukan tugas sebagai Cost Estimator dan Business Development di PT elnusa Fabrikasi Konstruksi. (DOK. UPER)
Prayogi, Alumni Program Studi Manajemen UPER saat melakukan tugas sebagai Cost Estimator dan Business Development di PT elnusa Fabrikasi Konstruksi. (DOK. UPER)

 



KABAR INSPIRASI - Tak melulu soal keringanan biaya, beasiswa ternyata memberi berbagai keuntungan bagi para penerimanya. Portal lowongan pekerjaan indeed, menyebutkan para penerima beasiswa cenderung memiliki jaringan yang luas dan prospek karir yang baik.

Baca Juga: Jangan Lewat Calo, Jemaah Haji Indonesia Diimbau Bayar Dam Sesuai Aturan Arab Saudi
Dikatakan Rektor UPER, Prof. Ir. IGN Wiratmaja Puja, Ph.D., setiap tahunnya UPER membuka pendaftaran beasiswa baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa yang telah berkuliah di UPER.

Baca Juga: Kini, Thai Lion Air Terbang Tiap Hari Jakarta-Bangkok

Tahun ini, menurut Prof Wirat, tak kurang dari 24 Milyar Rupiah dana digelontorkan untuk program beasiswa yang jenisnya beragam. Siswa siswi yang tertarik, dapat mengunjungi laman pendafatan https://pmb.universitaspertamina.ac.id/beasiswa.

Baca Juga: Horeee...! Mulai Hari Ini Warga Sudah Boleh Beli Minyak Goreng Curah 10 Liter, Mendag: 'Sudah Tersedia'

“Untuk mahasiswa baru misalnya, ada beasiswa yang kami tujukan bagi siswa/siswi dari sekolah unggulan atau sekolah yang memiliki kekhasan, yang berasal dari Daerah 3T, yang berprestasi secara akademik dan non-akademik, yang aktif di kegiatan organisasi, bahkan yang aktif di media sosial,” jelasnya dalam wawancara daring, Selasa (21/06).

Baca Juga: Ivan Gunawan Diperiksa Lagi Kasus Investasi Bodong

Pradana Vian Prasetyo, Alzahid Muhasabah, dan Prayogi, adalah tiga dari sejumlah alumni UPER yang kini berkarir di perusahaan ternama impiannya, berkat beasiswa. Yuk, simak manfaat apa saja yang diperoleh dari program beasiswa:

1. Motivasi Belajar yang Besar.

Berkat tuntutan untuk menjaga dan meningkatkan nilai akademis, Prayogi, alumni Program Studi Manajemen UPER, mengaku berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di angka 3,92.

Baca Juga: Menteri Nadiem Ingin Guru dan Siswa Lakukan Tiga Hal Ini untuk Mencapai Profil Pelajar Pancasila

“Berkat menjadi penerima beasiswa, saya jadi terpacu untuk meraih nilai tinggi di setiap mata kuliah. Ditambah lagi, melihat teman-teman penerima beasiswa lain juga sangat bersemangat dalam belajar. Rasanya tidak ingin kalah,” ungkap alumni yang kini bekerja sebagai Cost Estimator & Business Development di PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi tersebut.

2. Prestasi Akademik yang Ciamik.

Tak hanya IPK, menurut Alzahid, alumni Program Studi Ilmu Komputer UPER, berkat beasiswa ia juga termotivasi untuk selalu mengikuti ajang dan kejuaraan di berbagai level. “Ketika wawancara beasiswa, sebagai bentuk sumbangsih terhadap kampus yang telah memberikan beasiswa penuh, saya berjanji untuk terus mengukir prestasi,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: lib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X