• Jumat, 1 Juli 2022

KONI Sulteng Luncurkan Buku dan Aplikasi

lib
- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:04 WIB
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura (kedua dari kanan) didampingi Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu saat peluncuran buku dan aplikasi di Palu, Rabu 22 Juni 2022. (FOTO: ADMIN PIMPINAN)
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura (kedua dari kanan) didampingi Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu saat peluncuran buku dan aplikasi di Palu, Rabu 22 Juni 2022. (FOTO: ADMIN PIMPINAN)

KABAR INSPIRASI - KONI Sulawesi Tengah (Sulteng) meluncurkan sebuah buku dengan judul “Gerak Atlet di Arena Politik, Sejarah Terbentuknya Provinsi Sulteng”. Buku ini mengurai pengalaman hidup tokoh Olahraga Sulteng, H Rusdy Mastura dan Inisiator Olahraga Indonesia M Nizar Rahmatu.


Buku yang ditulis Syamsu Rizal, salah satu wartawan di Palu itu,  tidak hanya mengisahkan dominasi kalangan elit penguasa, tetapi bagaimana tentang kekuatan massa, utamanya gerak dan langkah atlet yang mengubah jalan sejarah Provinsi Sulteng.

Baca Juga: Persija Jakarta Kalah Telak pada Momen HUT Jakarta
“Selain itu dalam buku ini juga ada nilai-nilai sejarah yang dititipkan kepada Generasi di Sulteng saat ini,” kata Sekertaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi, saat launching Buku dan Aplikasi Koni Sulteng di Palu, Rabu 22 Juni 2022.


Pada kesempatan itu Gubernur Sulteng Rusdi Mastura menyambut baik atas peluncuran Buku "Gerak Atlet di Arena Politik, Sejarah Terbentuknya Provinsi Sulteng", dan Aplikasi Data Base Koni Sulteng.

Baca Juga: Kampung Cisarua Bogor Diterjang Banjir Bandang, Warga Diminta Tetap Waspada
“Kita harus tahu sejarah, bahwa Sulawesi Tengah ini lahir dari Olahraga. Di saat Sulawesi Tengah belum menjadi Provinsi, Sulteng telah menjadi peserta PON Tahun 1961 berkat para pejuang-pejuang daerah kita. Sehingga terbitlah Perpres yang tadinya kita tergabung di kontingen Sulawesi Utara Tengah, dengan terbitnya perpres tersebut kita Sulawesi Tengah bisa Menjadi peserta PON Tahun 1961,” ujar Rusdy.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan di Papua, Ada 6 Penumpang
Ketua Umum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu mengatakan, peluncuran Aplikasi Data Base Koni Sulteng ini merupakan yang pertama di Indonesia Pasca Gelaran PON di Papua yang mana PON Papua Kemarin menyuguhkan data berbasis Aplikasi, menurutnya di Aplikasi Data Base Koni Sulteng yang di luncurkan ini, semua data terkait Olah Raga mulai dari data Atlet, Data Pelatih dan lainnya terkait olah raga di Sulteng akan di suguhkan melalui data yang berbasis Aplikasi. ***

Editor: lib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DR Marzuki Pimpin Iluni UI Sulteng

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:11 WIB

JCH Sulteng Dilarang Bawa Obat Tak Berlabel BPOM

Jumat, 24 Juni 2022 | 17:20 WIB

KONI Sulteng Luncurkan Buku dan Aplikasi

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:04 WIB

Pemprov Sulteng Data Ulang Honorer

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB
X