Fery: JDIH Harus Menjadi Panglima Data

- Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB
Fery: JDIH harus menjadi Panglima Data. (Ali/Humas Bawaslu Kota Palu)
Fery: JDIH harus menjadi Panglima Data. (Ali/Humas Bawaslu Kota Palu)

KABAR INSPIRASI - Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu Kota Palu, harus menjadi Panglima Data atau Pangkalan utama data produk hukum Bawaslu, khususnya Bawaslu Kota Palu, agar mudah diakses masyarakat, terutama bagi mereka yang mencari informasi produk hukum Bawaslu.

Penegasan itu disampaikan Anggota Bawaslu Kota Palu, Fery saat membuka kegiatan Sosialisasi peraturan pengawasan penyelenggaraan pemilu di Hotel Sutan Raja, Sabtu, 26 November 2022.

Kata Fery, JDIH sangatlah menjadi penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga mudah mengakses produk-produk Hukum Bawaslu.

Baca Juga: Jelang Tahun Politik, Sebaiknya PNS Hindari Hal Ini, Khususnya Poin 14, Bahaya!

Menurut Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Bawaslu Kota Palu ini, bahwa JDIH merupakan corong atau wadah yang mampu memudahkan semua masyarakat, khususnya peserta pemilu, baik caleg, calon Senator, anggota Parpol, yang ingin mencari informasi produk hukum Bawaslu kota Palu.

Selain itu, lanjut Fery, juga bagi para pemilih maupun penyelenggara, di tingkat Panwascam, Pengawas Kelurahan dan Desa, juga terutama bagi masyarakat luas dalam mencari informasi produk hukum yang dikeluarkan Bawaslu, dengan mudah dan cepat memperoleh informasi produk hukum Bawaslu melalui JDIH.

"Keberadaan JDIH ini menjadi penting dan tentu untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi produk hukum Bawaslu," jelas Fery.

Baca Juga: Ini Dia Informasi Pendaftaran PPPK Kemenag

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai Narasumber adalah Kabag Hukum Bawaslu Provinsi Sulteng, Rahmat Latjinala.

Halaman:

Editor: Anton Tuloiyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X